Minggu, 18 Juli 2010

Melanggar...*7hari #janjihati

Hari ini rasanya mood saya berada dalam rentang 20%, entah karena apa, pdahal saya merasa sudah cukup melakukan hal yang *sedikit bermanfaat untuk meluangkan waktu di hari libur, tapi ternyata dipenghujung waktu janji itu saya langgar dengan sendirinya. Entah siapa yang mendorong saya melakukan hal itu, entah syaitan(red defense diri) atau juga entah diri saya sendiri, yang sebenarnya masih mempunyai rasa itu dalam hati saya.

* Aaah, kamu saja cari-cari alasan, seharusnya kalau kamu sudah berniat melakukannya, kamu bisa menahan dan kamu tidak lakukan itu khan... (ucap pikiran sehat)

* tapi itu tadi tidak sengaja kok, saat saya melihat album foto pada account jejaring pertemanan Facebook, tiba-tiba saya melihat ada coment foto itu, dan tanpa saya sadari pas sekali ada tulisan dari makhluk itu, yang lebih kagetnya, awalnya dia ganti prof pict foto, woh...sontaklah saya ingin tahu, aada apa di situ, tapi benar ini kenyataanya (ucapan dari bibir mungil)

* ehmmm...rasanya kita tidak bisa membohongi hati kita, dan wajar saja, seperti itu kejadiannya, karena kondisi hati, pikiran, dan niat yang terpatri dalam pikiran kamu belum sepenuhnya berjalan dengan seimbang (ucap hati nurani)

* aah..yang benar, bukannya karena dia masih menyimpan sedikit rasa pada makhluk itu, *(rasa yang belum terselesaikan dengan baik, dengan cara yang semestinya)?? (celoteh cinta)

* sudah, sudah, jangan saling memberi argument, sekarang kita bicara baik-baik, untuk mencari penyelesaian yang lebih bijaksana, minimal bijaksana untuk hati majikan kitalah...(pikiran bijak)

hai cinta, menurutku ini semua sudah selesai, jangan lagi, kau berlarian dalam angan majikan kita, biarkan dia membangun pondasi rasa yang baru yang lebih hangat, sudah...kau lupakan saja tentang janji setia, tentang janji cinta, atau tentang ucapan sayang masa lalu, dan terlebih tentang semua yang terjadi, entah itu kecewa, entah itu haru, suka, dan cita...sudahlah jadikan ini semua masa lalu yang hanya menjadi cerita, jangan kau berlenggang manis dibayangnya, biarkan dia sehat...

dan kau hati, berlaku baiklah pada cinta, bekerja samalah untuk membuat semuanya menjadi lebih baik, jangan kau terus merasa tersakiti, dan terus mengingat kekecewaan yang pernah kau alami, karena jika yang kau ingat hanya itu, itu hanya buat kau tidak berdaya, ayolah kau masih muda, ku lihat bentukmu masih sempurna, kau juga tidak mati rasa bukan? aku percaya kau mampu, cobalah keluarkan inner baikmu dengan kecerdasan perilaku, hati, dan pikiranmu, agar aura cinta tetap terpancar di hatimu...kau mau khan....

pikiran...sekarang bukan hanya rasionalisasi yang dibutuhkan untuk menenangkan hati, dan cinta yang membayang, coba tarik sebuah keputusan, dan pikirkan sesuatu yang lebih bermanfaat dari pada memikirkan rasa itu yang berkepanjangan, ayolah,. aku tau kamu cerdas, aku tau kamu bisa mengendalikan semuanya, aku tau kamu bisa membangun pikiran yang baik, janganlah terus merasa terbebani karena memikirkan hal itu. Ingat itu masa lalu, aku sudah lihat, kau mampu berjalan, dan melakukan tindakan yang positif pasca itu, jadi ayolah, benahi yang baik, buatlah menjadi semakin baik, agar kau tak sempat pikirkan yang tidak bermanfaat,,,,


hai hati, cinta, dan pikiran, terima kasih atas semua perhatian yang kau berikan pada ku selama ini, terima kasih atas setiap usaha yang kalian berikan untuk mengobati ku, aku percaya ini adalah step by step perjalanan penghapusan sesuatu yang tidak bermanfaat, menjadi lebih bermanfaat, ingatkan aku agar hati, pikiran, dan cinta tetap dan selalu menyeru syukur dan bertasbih pada Tuhan, sehingga aku mampu melewati hal-hal yang ku anggap akan menghalangiku menuju hidup sehat....Mohon ampun Tuhan, maafkan hati, pikiran, dan cinta hamba....biarkan dan berikan kekuatan agar hamba dapat membawa semuanya pada kondisi nyaman, sehat, dan selalu bersahaja...Tuhan persiapkan cinta yang hamba butuhkan yang tidak melukai pikiran dan hati hamba yaa....terima kasih Tuhan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar